Bogor (Antaranews Megapolitan) - Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Tapanuli Bagian Selatan dan Ikatan Keluarga Alumni Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan – Bogor (Ikamatabagsel) bekerjasama dengan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengadakan Workshop Program Study Di Luar Kampus Utama (PSDKU)  IPB Padang Lawas. Kegiatan ini dilaksanakan, Senin (6/8) di Executive Development Training Center (EDTC), Kampus IPB Baranangsiang.

Dekan Sekolah Vokasi IPB, Dr. Ir. Arief Darjanto, M.Ec berkesempatan membuka workshop ini.  Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Palas beserta aparat pemda, tokoh Palas di perantauan dan tim PSDKU IPB selaku pihak penyelenggara PSDKU di Palas. Ketua panitia drh. Afni Mai Syarah Harahap, MM menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi alumni untuk kampung halaman.

Salah satu tokoh muda Palas, drh. Rahmat Hidayat Harahap, M.Si, M.H berharap dari kegiatan ini tersusun langkah-langkah strategis untuk  mendukung usaha meningkatkan mutu pendidikan dan mendorong percepatan akreditasi untuk PSDKU IPB Palas.

Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Sekolah Vokasi IPB, Dr. Wawan Oktariza menyampaikan beberapa pengalaman terkait pengelolaan PSDKU IPB di beberapa lokasi lain seperti Sukabumi, Jawa Barat, Yapen, Papua dan beberapa lokasi lainnya. Bupati Kabupaten Palas, H. Ali Sutan Harahap menyambut baik uluran warga perantauan dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas PSDKU yang ada di daerahnya.

Sementara itu alumni IPB  yang juga Ketua Umum Ikamatabagsel Bogor, Ir. M. Yazid Busthomy Lubis menyampaikan bahwa Alumni IPB Tabagsel dan (Ikamatabagsel)  siap mengawal dan berkontribusi maksimal dalam usaha peningkatan PSDKU IPB di Palas bahkan hingga terbentuk menjadi perguruan tinggi mandiri. (*/ris)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018