Bandarlampung (Antaranews Megapolitan) - Persiapan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2018 yang diselenggarakan Pemerinta Provinsi (Pemprov) Lampung, telah mencapai 90 persen. 

Hal itu terungkap dalam rapat final persiapan perayaan HUT RI, di Ruang Sungkai Balai Keratun kantor gubernur Lampung, di Bandarlampung,  Selasa (7/8/2018).

"Rapat akhir ini membahas kesiapan dalam menyambut HUT ke-73 RI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Untuk itu, semua pihak terkait harus terus meningkatkan koordinasi dan kontribusinya, sehingga kegiatan peringatan HUT RI dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto, saat memimpin Rapat tersebut.

Sejumlah kegiatan HUT RI di Lampung

Menurut Hery, serangkaian acara yang di koordinator oleh panitia-panitia yang telah dibentuk sebelumnya. "Mulai dari Rapat Paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada hari Kamis 16 Agustus 2018 di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung, hingga Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan dan Pengibaran bendera merah putih di lapangan Korpri pada 17 Agustus 2018," ujar Hery.

Pemerintah Provinsi Lampung meminta kesiapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyiapkan paduan suara siswa-siswi SMP yang terpilih menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Serta dari jajaran Korem 043/Gatam yang menjadi koordinator pelaksanaan pengibaran bendera.

"Hingga saat ini persiapan peringatan HUT ke-73 RI telah mencapai 90 persen. Untuk itu, semua satuan kerja yang terlibat harus memiliki tangung jawab penuh demi kelancaran peringatan HUT ke-73 RI," ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HUT ke-73 RI, seperti Senam masal dan berbagai perlombaan, donor darah, bhakti sosial, rapat paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, apel kehormatan dan renungan suci, serta resepsi syukuran dan pesta rakyat. (RLs/Humas Prov/ANT/BPJ/MTh).

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018