Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan bersama Bupati Bogor, Nurhayanti meninjau kesiapan arena paralayang-Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor yang akan digunakan pada ajang Asian Games 2018.
   
"Peninjauan ini untuk melihat kesiapan ataupun kondisi maupun fasilitas pendukung untuk arena paralayang  dengan tujuan agar pelaksanaannya dapat berjalan baik," katanya di Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa.
 
Menurut dia dalam hal ini juga melakukan pengecekan inafrastruktur berupa jalan masuk ke arena pertandingan, talud untuk tebing, lampu penerangan, pendistribusian listrik maupun lampu landasan terbang serta pendaratan.
   
Selain itu juga melakukan peninjauan terakhir terhadap arena paralayang juga paraliding yang berada di Cianjur dimana telah siap digunakan.
   
Dalam hal ini juga meminta kepada aparat hukum untuk mengatur lalulintas pada setiap arena pertandingan dengan menyesuaikan jadual bertandingnya.
   
Pengamanan setiap daerah untuk terus ditingkatkan, sebagi bentuk antisipasi terjadinya bahaya pada daerah setempat.
     
Dikarenakan pada tahun ini, Indonesia adalah tuan rumah dimana akan berlangsungnya Asian Games yang berlangsung sejak tanggal Rabu (8/8) hingga 2 September 2018.
   
"Dengan begitu maka harus ada penyesuaian keamanan, dan pematangan kesiapan agar dapat berjalan dengan baik tanpa adanya masalah," katanya.
   
Ia menambahkan dari pemantauan 10 arena pertandingan dengan lima cabang olahraga di Jawa Barat sudah siap menghadapi Asian Games.
   
Namun perlu adanya pengecekan ulang agar pada saat perhelatan tersebut berlangsung maka akan menjadi lebih matang dimana segala masalah kecil dapat teratasi.
     
Sementara itu, Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan dua arena pertandingan yang berada pada wilayah Kabupaten Bogor telah siap digunakan untuk perhelatan Aaian Games.
   
Selain itu, dengan selesainya kesiapan dua area tersebut terus dilakukan penjagaan maupun  mensterilkan daerah sebelum masa bertanding berlangsung.
   
"Pengamanan ini sudah sesuai dengan ketentuan dari panitia penyelenggara dan sudah ada aturan bila hendak masuk baik melakukan peliputan maupun lainnya," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018