Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat membuka posko bantuan untuk korban bencana gempa di Nusa Tenggara Barat.

"Posko bantuan untuk korban bencana gempa bumi NTB ini kami buka di Markas PMI Kabupaten Sukabumi di Jalan Ahmad Sanusi, Kampung Ciseureuh, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat," kata Kepala Markas PMI Kabupaten Sukabumi Budiharto di Sukabumi, Senin.

Posko dibuka untuk warga Sukabumi yang ingin turut memberikan bantuan kepada korban gempa di NTB yang menyebabkan puluhan warga meninggal dunia dan ratusan lainnya terluka.

Langkah itu sebagai aksi solidaritas dan kepedulian sesama. Apalagi, informasi dari PMI Pusat kondisi warga pascagempa cukup memprihatinkan dan membutuhkan banyak bantuan dari masyarakat.

Ia menjelaskan bantuan sekecil apapun yang dititipkan ke PMI Kabupaten Sukabumi akan disalurkan untuk korban bencana di NTB melalui PMI Pusat.

Dia mengharapkan bantuan tersebut bisa meringankan penderitaan korban bencana.

Ia menjelaskan setelah bantuan terkumpul segera disalurkan agar bisa dimanfaatkan oleh korban bencana.

"Masyarakat yang ingin membantu korban bencana tersebut juga bisa langsung mendonasikan ke rekening PMI Pusat," katanya.

Pimpinan Humas PMI Kabupaten Sukabumi Atep mengatakan saat ini relawan PMI dari berbagai daerah di Indonesia sudah banyak yang diberangkatkan ke NTB, mulai dari tim evakuasi, penyisiran, hingga dokter dan perawat.

Pihaknya sekarang tengah bersiap-siap karena bisa sewaktu-waktu relawan diberangkatkan ke NTB maupun Bali untuk membantu penanganan korban bencana.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018