Depok (Antaranews Megapolitan) - Universitas Indonesia (UI) turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Harmoni Indonesia 2018, yaitu sebuah ajang khusus dalam rangka menyambut gelaran Asian Games (AG) 2018 dan menyemaraki Bulan Kemerdekaan ke-73 RI. 
   
"Sebanyak 7.558 mahasiswa baru UI berpartisipasi dalam kegiatan bernyanyi bersama dan serentak lagu-lagu Kebangsaan dan Nasional," kata Kepala Humas dan KIP UI, Dr Rifelly Dewi Astuti, di kampus UI Depok, Minggu.
   
Pelaksanaan Harmoni Indonesia 2018 dihadiri pula oleh Rektor UI Prof Dr IrMuhammad Anis M Met beserta jajaran pimpinan fakultas di Balairung UI kampus Depok.
   
Selain menyanyikan lagu-lagu nasional dan kebangsaan seperti Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa, Mars Garuda Pancasila, Hari Merdeka dan Bagimu Negeri, ribuan mahasiswa UI dengan semangat dan kompak membentuk konfigurasi Bendera RI dan Bendera 45 negara peserta Asian Games 2018.
   
Segenap sivitas akademika UI turut mendukung dan menyukseskan pagelaran Asian Games 2018, serta bersama-sama membela negara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan pidato Presiden RI Joko Widodo dalam ajang Harmoni Indonesia bahwa kerukunan dan nasionalisme adalah aset terbesar bangsa kita.

Sejumlah anggota masyarakat, baik tua, muda, bahkan anak-anaka, termasuk beberapa di antaranya orang tua/wali mahasiswa/wi UI yang sedang berolahraga Minggu pagi juga sempat menyaksikan acara tersebut.

Bahkan, beberapa karangan bunga ucapan selamat dari Mitra Kerja UI atas suksesnya acara tersebeut, seperti dari perbankan juga terlihat di luar rungan Balairung UI kampus Depok. (ANT/BPJ).

Pewarta: Feru Lantara

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018