Karawang (Antaranews Megapolitan) - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menyatakan dirinya masuk dalam empat nama calon wakil presiden pendamping Joko Widodo hasil sidang pleno Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Ada empat nama calon pendamping pak Jokowi terkait dengan Pilpres nanti. Hari ini hasil sidang pleno PBNU itu dikomunikasikan kepada pak Jokowi," kata Romahurmuziy, disela Panen perdana Persatuan Tani Nusantara (Pertanu) di komplek Pondok Pesantren Annihayah, Rawamerta, Karawang, Jabar, Sabtu.

Empat nama calon wakil presiden pendamping Joko Widodo hasil pleno PBNU itu ialah Kiai Ma`ruf Amin, Kiai Said Agil Siradj, Muhaimin Iskandar, serta Romahurmuziy.

Dikatakannya, pada Sabtu ini empat nama calon wakil presiden pendamping Joko Widodo pada Pilpres tersebut sudah disampaikan.

Selanjutnya, Joko Widodo langsung yang akan menentukan siapa putra Nahdlatul Ulama yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019.

"Kita menyerahkannya kepada pak Joko Widodo, siapa putra NU yang terbaik untuk mendampinginya pada Pilpres," kata dia.

Sebagai partai pengusung, katanya, Partai Persatuan Pembangunan menyerahkan yang terbaik kepada Joko Widodo terkait dengan hasil pleno PBNU tersebut.

Diharapkan munculnya empat nama calon wakil presiden hasil sidang pleno PBNU itu bisa menjadi energi positif untuk memenangkan kembali Joko Widodo pada Pilpres nanti.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018