Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat telah menyiapkan bonus bagi atlet daerah itu jika mampu meraih medali dalam perhelatan Asian Games 2018 mulai 18 Agustus mendatang.

"Ada bonus uang dari kita sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras atlet-atlet kita," kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi Romli di Cikarang, Jabar, Jumat.

Romli mengatakan ada sembilan atlet Kabupaten Bekasi yang dipanggil untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) Asian Games di Jakarta. Mereka adalah dua atlet angkat besi, empat atlet berkuda, satu atlet wushu dan dua atlet cabang olahraga karate.

"Mereka ini langganan emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) maupun PON," katanya.

Meski demikian, Romli enggan menyebut nilai bonus yang dijanjikan kepada atletnya yang meraih medali di ajang Asian Games itu. Ia justru meminta para atletnya untuk fokus pada latihan demi meraih hasil maksimal ketika bertanding nanti.

"Kami meminta agar mereka fokus saja demi membela negara dalam kejuaraan olahraga terbesar di Asia ini," katanya.

Menurut Romli, dipanggilnya atlet asal Kabupaten Bekasi ke Pelatnas untuk Asian Games 2018 merupakan kebanggaan sekaligus keberhasilan pembinaan atlet di tingkat daerah.

"Atlet berpotensi banyak di Kabupaten Bekasi, ini akan kami terus kembangkan," katanya.

Romli menambahkan pada pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016, atlet Kabupaten Bekasi menyumbangkan 53 medali emas bagi kontingen Jawa Barat.

"Hasilnya, tuan rumah keluar sebagai juara umum dengan total perolehan medali hingga 217," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar D dan Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018