Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyiapkan pertunjukkan Taman Air Mancur "Berjoged" Sri Baduga dalam menyambut obor Asian Games 2018.

"Kita sudah siap, bahkan sudah 80 persen lebih persiapan menyambut obor Asian Games," kata Iwan Kartiawan, Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta, di Purwakarta, Kamis.

Ia mengatakan, api yang berasal dari Dhyan Chand, New Delhi India dan api dari Mrapen Yogyakarta ini akan berada di Purwakarta pada 10 Agustus 2018.

Api obor itu akan mengelilingi beberapa ruas jalan protokol di Purwakarta, dengan disambut kirab budaya dan puncak ceremonial di Taman Air Mancur Sri Baduga.

"Puncaknya di Taman Air Mancur, nanti akan ada pertunjukkan air mancur yang tema-nya disesuaikan dengan tema Asian Games," ujar dia.

Obor Asian Games itu juga akan diarak keliling Purwakarta. Mulai dari depan Masjid Agung belok ke kiri menuju simpang Gedung Dakwah.

Dilanjutkan ke jalan Ahmad Yani, sampai ke simpang jalan Veteran. Kemudian, dilanjutkan ke jalan Jenderal Sudirman dan berakhir di Taman Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud.

Untuk peserta penyambutan obor asian games akan disambut lebih dari 200 pasukan serta para siswa se-Purwakarta. Mereka yang terlibat itu kirab rampak kendang TNI-Polri, dan para siswa.

"Kami merasa terhormat dan bangga, karena Purwakarta menjadi salah satu daerah tujuan obor Asian Games, dari lima daerah di Jawa Barat," katanya.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018