Bogor, 16/2 (Antara) - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Dede Yusuf mengatakan Kota Bogor membutuhkan lebih banyak ruang terbuka hijau sebagai sarana untuk kenyamanan masyarakat.

"Dibutuhkan lebih banyak ruang terbuka hijau, lahan untuk orang-orang bisa berkumpul dan merasakan kenyamanan," kata Dede di sela-sela kampanyenya di salah satu pertokoan tas di Tajur, Kota Bogor, Jumat.

Menurut Dede, ruang terbuka hijau di Kota Bogor masih minim, hampir sama seperti daerah lainnya di Indonesia yang sampai saat ini masih kurang dari 30 persen.

Menyediakan ruang terbuka hijau untuk Kota Bogor merupakan salah satu program Dede Yusuf bila terpilih menjadi pemimpin Jawa Barat nanti.

"Khusus untuk Kota Bogor, fokus utama perhatian saya adalah pengadaan ruang terbuka hijau. Saya ingin Bogor kembali sejuk seperti sedia kala," ujarnya.

Saat disinggung tentang kondisi pusat penjualan Tas Tajur, Dede menilai, produksi tas Tajur sudang sangat berkembang namun tanpa dukungan dari pemerintah secara maksimal.

Menurut Dede, perkembangan industri tas Tajur masih seperti "outo pilot", ekonomi bergerak dengan sendirinya, karena minat masyarakat.
"Apa peran masyarakat di Tajur saya akan bicara nanti saat saya memimpin. Kedepan promosi akan dilakukan oleh pemerintah, memberikan pusat informasi, fasilitas yang nyaman yang harus dilakukan oleh pemerintah," katanya.

Selain itu juga lanjut Dede, semua sentra-sentra industri yang akan berdaya mendapatkan potensi penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus ada intervensi pemerintah.

"Pemerintah harus membackup, sumber PAD ini agar terkelola dengan baik dan maksimal," ujarnya.

Dede Yusuf menggelar kampanye di Bogor dengan mendatangi sejumlah pasar, mulai dar Pasar Cisarua, Pasar Ciawi, Tas Tajur, dan Pasar Induk Jambu Dua.

Saat di Pasar Jambu Dua, Dede menyempatkan diri untuk makan bersama dengan pedagang dan pemulung yang ada di sana. Ia juga menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan seperti dua gerobak sampah, 10 sampu lidi dan  enam penyedok sampah yang langsung diserahkan ke pengurus pasar.

 

Laily R

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013