Bandung (Antaranews Megapolitan) - Persib Bandung menyiapkan sejumlah antisipasi agar kondisi fisik para pemainnya tetap fit dalam menjalani tiga pertandingan tandang secara berturut-turut di Liga 1 Indonesia 2018.

Asisten pelatih Persib Yaya Sunarya, di Bandung, Rabu, mengatakan skuadnya akan bertandang ke Banjarmasin melawan Barito Putra pada 22 Juli, selanjutnya melawan Persebaya Surabaya di Surabaya pada 26 Juli, dan terakhir melawan PS Tira di Bantul pada 28 Juli.

"Biasanya 'away' kami membawa 18 pemain, sekarang bisa lebih," ujar Yaya.

Yaya belum memastikan berapa jumlah pemain yang akan diboyong untuk menghadapi tiga laga tandang tersebut. Namun, kata dia, lebih dari 18 pemain akan dibawa, apalagi Persib tidak akan ke Bandung sebelum tiga laga tandang itu selesai dijalani.

"Rencananya seperti itu (langsung pergi ke kota pertandingan selanjutnya)," kata dia.

Dengan membawa lebih banyak pemain, kata dia, Persib akan memiliki banyak opsi, sehingga tim pelatih akan lebih leluasa untuk menentukan susunan pemain utama untuk tiga pertandingan tersebut.

"Apabila ada yang capai, bisa kami rotasi. Kami juga harus melakukan pemulihan yang bagus, dan tidak kalah penting juga memperhatikan menu makanan," kata dia.

Ia berharap tidak ada kendala apa pun yang dialami Persib selama masa persiapan. Pemain yang dibawa diharapkan adalah yang terbaik, baik dari kondisi fisik maupun mental.

"Saat ini semua fit. Mudah-mudahan tidak ada hal yang tidak diinginkan yang terjadi sebelum kami berangkat," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018