Purwakarta, 13/2 (Antara) - Jalan Tol Purbaleunyi secara perlahan sudah normal pada Selasa siang setelah terjadi longsoran tanah pada dinding tebing jalan Tol Purbaleunyi KM100 jalur B atau jalur Bandung menuju Jakarta, hingga menutup ruas jalan tol tersebut.

"Sekitar pukul 11.00 WIB, kondisi sudah kembali normal. Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta sudah bisa melintasi jalan Tol Purbaleunyi, dan tidak lagi dialihkan ke jalan arteri Padalarang-Purwakarta," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Wadi Sya`bani, saat dihubungi ANTARA, Selasa.

Ia mengatakan, pada jalur B Tol Purbaleunyi arah dari Bandung menuju Jakarta itu baru satu lajur yang dibuka pada pukul 11.00 WIB tersebut.

Satu lajur lainnya dan bahu jalan, kata dia, masih belum bisa dibuka, karena masih proses pembersihan jalan agar tidak licin. Tetapi dalam waktu dekat akan segera dibuka, karena tinggal pembersihan sisa-sisa tanah saja, bekas longsoran.

Menurut dia, jalan Tol Purbaleunyi itu dibuka kembali setelah petugas berhasil mengangkut tanah longsoran yang menutup ruas jalan Tol Purbaleunyi KM100 B sepanjang Senin malam hingga Selasa dini hari.

"Dengan dibukanya jalan Tol Purbaleunyi, arus lalu lintas di jalan arteri Padalarang-Purwakarta mulai normal, dan tidak terjadi kepadatan seperti semalam," kata Wadi.



Ali Khumaini

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013