Makassar (Antaranews Megapolitan) - Tiga atlet dayung Sulawesi Selatan (Sulsel) dipulangkan dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) proyeksi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Atlet pelatnas Asian Games 2018 Anwar Tarra dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengatakan dari enam atlet Sulsel yang sebelumnya dipanggil bergabung dalam pelatnas, hanya tersisa tiga atlet termasuk dirinya bersama Syahrul Saputra dan Sulfianto.

"Sementara tiga atlet Sulsel yang harus dipulangkan dari program pelatnas Asian Games 2018 masing-masing Arief, Ariyanto dan Octavia," katanya.

Mengenai pemulangan ketiga rekannya dari Sulsel tersebut, Anwar menyayangkannya meski memahami jika biasanya pemulangan atlet berkaitan erat dengan persoalan penurunan kemampuan selama menjalankan agenda pelatnas.

"Untuk Arief (rowing) lebih dulu dipulangkan. Sedangkan Dedi Ariyanto dan Octavina baru beberapa pekan lalu dipulangkan," tuturnya.

Setelah dipastikan memperkuat Timnas Indonesia di ajang Asian Games, dirinya mengaku memilih fokus untuk memanfaatkan waktu tersisa demi meningkatkan kemampuan terbaiknya.

Ia juga mengakui jika tampil  saja di Asian Games bukanlah sesuatu yang harus dibanggakan, apalagi jika gagal mempersembahkan medali bagi timnas merah putih.

"Saya sekaligus berharap dukungan dan doa masyarakat, khususnya di Sulsel agar bisa berprestasi di Asian Games kali ini," ujarnya.

Pelatih dayung Sulsel Baso Akbar berharap seluruh atlet terus menjaga motivasi dan berjuang untuk memaksimalkan kemampuan. Apalagi, persaingan di ajang olahraga terbesar se-Asia itu diikuti para pedayung terbaik dari setiap negara peserta.

"Para pedayung dari berbagai negara itu tentu juga telah melakukan persiapan yang matang dan fokus demi menjaga persaingan perebutan medali Asian Games 2018," ucapnya.

Pewarta: Abd Kadir

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018