Sukabumi, 11/2 (ANTARA) - Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher yang berpasangan dengan Deddy Mizwar, berjanji akan mengalokasikan anggaran dari APBD sebesar Rp4 triliun untuk pembangunan desa se-Jabar.

"Jika saya terpilih lagi menjadi gubernur saya akan menganggarkan untuk pembangunan desa sebesar Rp4 triliun. Setiap desa akan menerima bantuan Rp1 miliar. Bantuan ini untuk percepatan pembangunan desa," kata Aher saat kampanye di Sukabumi, Senin.

Menurut Aher, bantuan tersebut saat ini sudah mulai dilaksanakan dalam kepemimpinannya sebagai Gubernur Jabar periode 2008-2013. Maka dari itu jika progam ini bisa dilaksanakan, ia meminta dukungan dari masyarakat khususnya Sukabumi agar bisa terpilih lagi menjadi gubernur periode 2013-2018.

Aher yang merupakan warga Sukabumi ini, juga meminta restu dan doa serta mengingatkan masyarakat agar mencoblos nomor empat sesuai dengan nomor urutnya di Pilgub Jabar 2013 ini.

"Kami ingin seluruh desa di Jabar maju dan sejahtera dan tidak ada lagi sebutan pelosok desa," tambahnya.

Selain itu, ia pun berterima kasih kepada kepala desa yang sudah menyatakan dukungannya kepada pasangan yang berlogo "kancing merah" ini dan jika terpilih nanti dirinya tidak akan melupakan jasa-jasa kades yang telah mendukungnya.

"Selain memberikan bantuan untuk desa, kami juga mempunyai progam dengan memberikan bantuan Rp50 miliar untuk 51 ribu posyandu di Jabar dan setiap posyandu akan diberikan Rp1 juta/bulan untuk operasional para kader agar pelayanannya lebih meningkat," tambahnya.

Dikatakannya juga, selama dalam kepemimpinannya Aher menyebutkan sudah ada beberapa keberhasilan di bidang pendidikan, seperti memberikan pendidikan gratis dari tingkat SD sampai SMP dan dirinya juga berjanji lagi, tingkat SMA sederajat pun akan digratiskan.

"Agar seluruh progam ini terealisasi jangan lupa pilih nomor empat dan sungguh terlalu jika warga Sukabumi tidak memilih saya yang merupakan satu-satunya calon gubernur yang berasal dari Sukabumi," kata Aher.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013