Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Forum Seniman Bekasi, Jawa Barat, menyayangkan masih maraknya aksi vandalisme yang kini merusak estetika lingkungan Stadion Petriot Chandrabaga Kota Bekasi jelang pelaksanaan Asian Games 2018.

"Terlihat tembok bagian depan stadion masih dipenuhi coretan (vandalisme) dengan pesan yang tak layak," kata Ketua Forum Seniman Bekasi Sarkeh Tjandra di Bekasi, Senin. 

Menurut dia, situasi itu memberikan kesan Kota Bekasi sebagai tuan rumah Asian Games 2018 untuk cabang olahraga sepak bola tidak serius.

Asian Games yang segera digelar pada Agustus 2018 di Stadion Patriot Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, akan menjadi perhatian masyarakat nasional dan internasional.

Menurut dia, situasi pada tembok depan sepanjang lebih kurang 200 meter nampak kotor dan terdapat banyak coretan.

"Padahal pada saat dilaksanakan event Asian Games banyak atlet, official dan juga wartawan luar negeri meliput di area tersebut," katanya.

Dikatakan Sarkeh, pihaknya siap berkontribusi membantu pemerintah setempat untuk mengubah coretan di dinding stadion menjadi seni grafiti yang memiliki daya tarik dan pesan Asian Games. 

"Kami dari Forum Seniman Bekasi merasa terpanggil untuk urun rembug membenahi kondisi tersebut," katanya.

Dikatakan Sarkeh, Pemerintah Kota Bekasi melalui  Dinas Pemuda dan olahraga dapat membuat lukisan tiga dimensi.

"Karena dengan melukis tembok tersebut dapat mengurangi biaya pembenahan, membuat spot ajang swaphoto yang menarik semua pengunjung, serta waktu pengerjaannya relatif cepat," ujarnya. 

Dikatakan Sarkeh pihaknya memiki kemampuan mengubah coretan dinding menjadi lukisan 3 dimensi hanya dalam waktu beberapa jam. 

"Mengingat waktu pembukaan ajang Asian Games tinggal beberapa hari lagi, kami optimistis bisa menyelesaikannya hanya dalam hitungan jam," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018