Cibinong, 3/2 (Antara) - Ketua DPW PPP Jawa Barat H Rachmat Yasin mengatakan pihaknya siap kembali menjadi "lumbung suara" nasional untuk partai belambang Ka'bah itu pada pemilu mendatang.

"Saya ditargetkan 15 persen untuk suara PPP di Jawa Barat. Kita siap," katanya melalui Wakil Sekretaris Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Media DPW PPP Jabar David Rizar Nugroho di Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu.

Dia mengatakan bahwa jika Jabar dapat 15 persen, DPW PPP Jabar mengusulkan Ketua Umum DPP-PPP Suryadarma Ali (SDA) menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

"Sepanjang tahun 2013 kita juga mengincar tiga pilkada bupati, yakni di Sumedang, Bandung Barat, dan Kabupaten Bogor," katanya.

Pada peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-40 PPP di Kota Bandung, Sabtu (2/2), Ketua Umum PPP SDA di depan 1.000 lebih kader mengajak seluruh elemen umat Islam pulang ke "rumah besar" rumat Islam.

"Kami siap membuka pintu selebar-lebarnya kepada seluruh elemen umat untuk bersatu memperjuangkan aspirasi umat Islam. Seluruh kader PP sudah siap menyambut elemen umat untuk bersatu dalam 'rumah besar' umat Islam," katanya.

Kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan pasangannya dalam pilkada, Deddy Mizwar, Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara beserta seluruh wakilnya, serta para pimpinan parpol se-Jabar, antara lain PKS, Hanura, Demokrat, dan Partai Golkar, SDA mengatakan Islam harus menjadi "tuan rumah" di negerinya sendiri.

Untuk itu, kata dia, umat Islam harus bersatu dalam satu gerbong.

"PPP sebagai partai yang berasaskan Islam, siap menjadi pemersatu umat dalam 'rumah besar' umat Islam," katanya.

SDA yang juga Menteri Agama itu mengatakan umat Islam di Indonesia menjadi terbesar juga di dunia.

Namun, kata dia, hingga saat ini perananannya tidak sebesar jumlahnya.

"Orang miskin banyak dari kita umat Islam. Di bidang ekonomi, politik, sosial budaya, umat Islam paling tertinggal. Untuk itu sudah saatnya umat Islam bersatu," katanya.

Ia mengajak untuk membangun umat Islam yang jumlahnya besar itu dalam satu "rumah besar".

"Sekali lagi PPP siap menjadi 'rumah besar' NU, Muhammadiyah, Perti, Persis, Parmusi, Nahdhatul Wathan, dan semua ormas Islam. Jadikan rumah ini rumah bersama, rumah perjuangan umat Islam," katanya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013