Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengucapkan lafal "basmalah" dan "jadi" saat memasukkan surat suara ke kotak suara dalam prosesi pencoblosan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu. 
   
"Bismillahirrahmanirrahim. Jadi," katanya sambil memasukkan surat suara ke kotak suara di TPS 06, Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Purwakarta. 
   
Dedi datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya bersama isteri dan dua anaknya. Ia berangkat ke TPS dengan berjalan kaki sejauh sekitar 1,5 kilometer. 
   
Sedangkan sepulangnya dari TPS menuju rumahnya, Dedi menaiki kendaraan bak terbuka. Hal itu dilakukan agar bisa menyapa warga setempat yang berada di sisi jalan. 
   
Dedi mengaku sama sekali tidak merasa tegang saat mencoblos pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak.
   
"Tidak. Tidak tegang, rileks saja. Saya 'kan orangnya memang santai. Jadi santai saja," katanya.
   
Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung, juga kepada jajaran pemerintah provinsi dan pihak keamanan di tingkat Jabar, diucapkan terima kasih. Atas peran pemerintah dan pihak keamanan pilkada serentak bisa terselenggara dengan aman dan damai. 
    
"Termasuk masyarakat yang tidak mendukung saya, saya sampaikan terima kasih karena yang terpenting menggunakan hak suara pada Pilkada serentak ini," kata Dedi. ANT/BPJ).

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018