Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 di Kampung Bugelsalam Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur yang menjadi tempat Bupati Bekasi, Jawa Barat Neneng Hasanah Yasin menyalurkan hak suaranya telah ramai dipadati warga setempat sejak pukul 07.30 WIB.

Ketua KPPS setempat Acep Subarnas, Rabu mengatakan sejak pukul 07.00 WIB tadi TPS sudah dibuka dan masyarakat yang namanya ada di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat langsung memberikan suaranya.

"Dari pagi tadi warga sini sudah ramai, mereka berbondong-bondong memberikan hak suaranya," katanya di Cikarang.

Ia mengatakan hingga pukul 09.00 WIB warga yang telah menyalurkan suaranya untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat mencapai 20 persen dari total pemilih setempat.

"Total DPT di sini mencapai 573 pemilih dan sudah ada 120 warga yang mencoblos hingga pukul 9 pagi ini," katanya.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin datang ke TPS tepat pukul 09.00 WIB didampingi suami Almaida Rosa Putra yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Usai memberikan hak suaranya Neneng mengatakan proses pemungutan suara di Kabupaten Bekasi secara keseluruhan berlangsung aman dan lancar.

"Itu yang kita semua harapkan, alhamdulillah sampai pukul 9 ini tidak ada kendala, semoga tetap lancar hingga nanti proses perhitungan dan penetapan pemenang," katanya.

Dia menambahkan pada pelaksanaan Pilgub Jabar kali ini jumlah partisipasi pemilih ditargetkan tinggi, melampaui pelaksanaan pemilihan umum sebelumnya.

"Berkaca di Pilbup 2017, partisipasinya sebesar 62 persen, kali ini saya yakin bertambah. Apalagi Bapak Presiden juga sudah mengeluarkan Keppres penetapan hari libur nasional pada hari ini," katanya.

Untuk itu ia berharap kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang belum mencoblos agar segera mendatangi TPS tempat warga menyalurkan suaranya.

"Mari bagi warga saya yang belum nyoblos, segera datang ke TPS. Pilih calon yang sesuai hati nurani, jangan sampai Golput," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto dan Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018