Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Polres Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan menyebar ribuan personel di 1.492 tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Purwakarta serentak di daerah tersebut.
   
 "Dalam mengamankan Pilkada serentak ini, kami dibantu TNI dan Satpol PP serta Linmas. Ada lebih dari 1.000 personel gabungan yang disiapkan untuk pengamanan Pilkada," kata Kapolres setempat AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, di Purwakarta, Selasa.
   
 Ia mengatakan, saat menjelang hingga pelaksanaan dan pascapencoblosan, pengamanan akan terus ditingkatkan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas menyusul memanasnya suhu politik di Purwakarta.
    
Kapolres berharap agar masyarakat Purwakarta ikut serta membantu aparat keamanan dan pemerintah dalam menangkal adanya potensi gangguan kamtibmas yang dapat memicu perpecahan.
    
"Jadi seluruh elemen masyarakat harus berkomitmen mewujudkan Pilkada yang damai, aman dan tertib," kata dia.
    
Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Purwakarta Ramlan Maulana mengatakan menjelang hari pencoblosan, pihaknya masih terus
melakukan pendistribusian logistik Pilgub Jabar dan Pilkada Purwakarta.
    
Pendistribusian logistik dilakukan dengan pengawalan pihak kepolisian setempat.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018