Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Kabupaten Purwakarta, Jabar, menyediakan 19 bus mudik gratis untuk ratusan pekerja peserta BPJS-TK yang ingin pulang kampung pada Lebaran 2018.

"Program mudik gratis BPJS-TK ini hanya berlaku bagi pekerja yang sudah menjadi peserta BPJS-TK," kata Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan setempat Didi Sumardi, di Purwakarta, Selasa.

Ia mengatakan, sebanyak 19 bus mudik itu disiapkan untuk mengangkut 750 peserta. Para peserta merupakan pekerja yang tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut dia, sebanyak 19 bus mudik gratis itu akan diberangkatkan pada 9 Juni 2018. Pelepasannya digelar di komplek Taman Sri Baduga atau Situ Buleud Purwakarta.

Untuk tujuan mudik gratis tahun ini ialah 13 daerah di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Lampung.

Program Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri merupakan wujud terima kasih kepada perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan mudik gratis yang digelar rutin setiap tahun itu merupakan salah satu agenda tanggung jawab sosial dan lingkungan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada para pekerja.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018