Bogor (Antaranews Megapolitan) - Sebanyak 2.116 mahasiswa baru sarjana (S1) reguler dari jalur  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan registrasi di Kampus IPB Dramaga pada 8 - 9 Mei 2018. Tahun ini jumlah pelamar IPB melalui jalur SNMPTN 2018 sebanyak 26.050 orang. Di Gedung Graha Widya Wisuda tampak calon mahasiswa dari berbagai penjuru tanah air berbaris memasuki pintu gedung.

Dalam registrasi ini IPB juga membuka layanan informasi bagi mahasiswa baru. Bagi mahasiswa baru yang ingin menanyakan informasi seputar daftar ulang jalur SNMPTN 2018 dapat menanyakan petugas layanan informasi yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) , Organisasi Mahasiswa Daerah (OMDA), Biro Komunikasi  dan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru IPB.

Ada yang unik dalam kegiatan registrasi ini yaitu mahasiswa kakak kelas yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Daerah (OMDA) melakukan penyambutan untuk adek-adek kelasnya dari daerah masing-masing dengan yel-yel khas daerah. Tak hanya menyambut kehadiran adek-adek kelas dari daerahnya, OMDA-OMDA ini juga menyediakan kos mereka untuk tempat menginap bagi adek kelas dan keluarganya yang datang untuk registrasi.

Pada tahun ini, IPB menerima mahasiswa baru melalui lima jalur penerimaan yaitu SNMPTN, SBMPTN, Ujian Talenta Masuk IPB (UTMI), jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD), jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN), jalur Ketua OSIS dan jalur Program Internasional. (***/ris)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018