Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi, Jawa Barat menggelar pasar murah sembako pada hari pertama ini digelar di Kecamatan Baros.

"Pasar murah dan bazar Ramadhan ini rutin digelar di tujuh kecamatan setiap tahunnya khususnya pada bulan suci umat Islam," kata Penjabat Wali Kota Sukabumi Dady Iskandar di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, warga yang memanfaatkan progam pasar murah tersebut setiap tahunnya selalu bertambah, karena harga kebutuhan pokok yang meningkat ditambah masih banyaknya yang berpenghasilan rendah.

Sementara itu, Kepoala Dinas Koperasi UKM PP Kota Sukabumi Ayep Supriatna mengatakan hari pertama kegiatan tersebut dilakukan di di halaman Kantor Koperasi Pegawai Republik Indonesia Motekar Kecamatan Baros dari Selasa, (22/5) hingga Rabu, (23/5).

Nantinya, kegiatan serupa pun juga dilaksanakan di enam kecamatan lainnya yakni Warudoyong, Lembursitu, Cibeureum, Cikole, Citamiang dan Gunungpuyuh.

Lanjut dia, adanya pasar murah tersebut tentunya untuk meringankan masyarakat serta menstabilkan harga selama Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang. Selain itu juga dikarenakana masih banyak warga Kota Sukabumi yang daya belinya rendah.

"Harga dari satu paket sembako murah tersebut hanya Rp65 ribu dan sudah disubsidi oleh pemerintah 30 persen dari harga normalnya sehingga sudah pasti jauh lebih murah dibandingkan harga pasar," tambahnya.

Adapun isi paket sembako murah tersebut yakni tiga kilogram beras seharga, satu kilogram gula pasir, satu kilogram tepung terigu, kacang tanah kupas, dan satu liter minyak goreng dalam kemasan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018