Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akan mengawal pelaksanaan pembangunan bandar udara (bandara) Sukabumi agar proses pelaksanaannya tidak terkendala atau terhambat.

"Pemerintah pusat khususnya dari Kementerian Perhubungan RI sudah menentukan lokasi pembangunan bandara tersebut yakni di daerah Cikembang, Kecamatan Cikembar," kata Kepala Dishub Kabupaten Sukabumi Thendy Hendrayana di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, megaproyek pembangunan sarana transportasi ini tentunya harus didukung semua pihak yang imbas positifnya akan mempercepat pertumbuhan perekonomian di Sukabumi.

Pengawalan ini tentunya seperti membantu pemerintah pusat dalam melakukan pembebasan lahan. Sebab yang selalu menjadi penghambat setiap kali ada pembangunan adalah masalah pembebasan lahan.

Maka dari itu, pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mempermudah dalam pelaksanaan pembebasan lahan. Apalagi ditargetkan pembebasan lahan ini selesai akhir tahun ini juga.

"Keterlibatan Pemkab Sukabumi pada pembangunan ini seperti menyediakan lahan dan membantu proses yang tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah pusat terkait kedaerahan," tambahnya.

Thendy mengatakan pihaknya yakin pembangunan bandara tersebut tidak akan ada kendala, terkecuali masalah cuaca dan lain sebagainya. Untuk pembebasan lahan tidak akan bermasalah karena warga sudah menerima dan siap jika harus dibeli pemerintah untuk pembangunan ini.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018