Bogor (Antaranews Megapolitan) - Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya Bogor-LIPI memberikan kompensasi kepada pengunjung yang telah melakukan pemesanan tiket pada tanggal 1 Mei 2018 sehubungan adanya penutupan sementara.

"Ada kopensasi 100 persen uang kembali untuk pembatalan pesanan, dan potongan 50 persen harga tiket untuk yang mengundurkan jadwal kunjungan atau mengubah jadwal," kata Staf Humas PKT Kebun Raya Bogor-LIPI Doni Darussalam, di Bogor, Minggu.

Kebun Raya Bogor akan ditutup sementara pada tanggal 1 Mei 2018 sehubungan dengan adanya kunjungan tamu negara.

Pihak manajemen PKT Kebun Raya Bogor-LIPI meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut kepada masyarakat yang mungkin berencana akan mengisi liburan pada Hari Buruh (May Day) itu.

Menurut Doni, ada tujuh kegiatan direncanakan digelar di Kebun Raya Bogor pada tanggal tersebut. Pihak penyelenggara telah melakukan pemesanan jauh hari sebelumnya.

"Tujuh kegiatan yang booking itu macam-macam, ada dari kegiatan gereja, umum dan perusahaan," katanya lagi.

Setelah pengumuman adanya penutupan tersebut, lanjut Doni, ketujuh pihak tersebut telah melakukan pembatalan acara, dan memilih pindah lokasi. Pihak Kebun Raya Bogor akan mengembalikan 100 persen uang tiket.

"Untuk proses pengembalian pemesanan bisa mendatangi bagian visitot center hari Senin besok pada jam kerja dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB," kata Doni.

Sementara itu, pada hari Selasa (1/5) Presiden Joko Widodo rencananya akan membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ulama dari cendekiawan muslim dunia di Istana Bogor.

KTT tersebut akan dihadiri sejumlah ulama besar seperti Grand Shaikh Al Azhar Prof Dr Ahmed Muhammed Ahmed Altayyeb, dan Shekh IBN Bayyan dari Mesir.

Baca juga: 1 Mei Kebun Raya Rogor ditutup

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018