Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melibatkan 120 orang pelajar se-Jabar untuk mengikuti wisata industri di wilayah setempat.

"Kegiatan kami bertajuk `Let`s Go to Bekasi Industrial Tourism 2018` dari 26 sampai 28 April 2018, pelajar Jawa Barat kami ajak berwisata industri," kata Sekretaris Dispar Kabupaten Bekasi Rahmat Atong di Cikarang, Sabtu.

Ratusan pelajar SMA/SMK itu berasal dari 12 kabupaten/kota di Jawa Barat, antara lain Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan Cirebon.

"Mereka yang dikirimkan merupakan perwakilan dari Dinas Pendidikan kKabupaten/kota masing-masing setelah sebelumnya kita berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat," katanya.

Atong mengatakan tujuan kegiatan itu untuk memberikan wawasan dan pengalaman baru pada para pelajar di Jawa Barat.

"Selain itu untuk mempromosikan bahwa kawasan industri di Kabupaten Bekasi bisa di kunjungi, bisa di jadikan destinasi wisata," katanya.

Destinasi wisata yang di kunjungi, di antaranya pabrik Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) di Cikarang Barat dan pabrik Astra Honda Motor (AHM) di Cibitung.

"Kita ajak mereka melihat proses pembuatan `soft drink` dan perakitan motor Honda," katanya.

Dia berharap, pelajar yang terlibat dalam kegiatan itu dapat mempromosikan pariwisata Kabupaten Bekasi melalui sosial media sehingga bisa menyebar ke seluruh Jawa Barat, Indonesia, bahkan hingga berbagai penjuru dunia.

"Khususnya Instagram karena dalam kita juga meminta agar mereka `meng-upload` kegiatan-kegiatannya agar bisa diketahui juga oleh teman-temannya atau `follower-nya`. `Postingan like` terbanyak akan mendapat `reward` dari kita," katanya.

Siswi SMAN 1 Cikarang Utara Azizah mengaku terkesan dengan kegiatan wisata industri Dispar Kabupaten Bekasi.

"Nambah teman dan wawasan saya, kesannya senang banget bisa ikut, ini pengalaman pertama saya," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar D dan Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018