Bogor (Antaranews Megapolitan) - Untuk pertama kalinya siswa-siswa dari Madrasah Aliyah (MA) Bilingual Sidoarjo berkunjung ke Institut Pertanian Bogor (IPB), Senin (9/4). Hal ini disampaikan oleh Fiana Rianti, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MA Bilingual Sidoarjo.

Siswa-siswi ini disambut di Auditorium Andi Hakim Nasution, Kampus IPB Dramaga oleh Dr. drh. Mokhamad Fahrudin sebagai Kepala Bagian Promosi, Biro Komunikasi IPB. Dosen yang bertugas di Fakultas Kedokteran Hewan ini memotivasi siswa untuk kuliah di IPB.

“Kita butuh tenaga-tenaga ahli sumber daya alam dalam mengelola di Indonesia. Oleh karena itu sekalipun kita anak desa, jangan takut bermimpi besar untuk menjadi ahli-ahli pertanian di masa depan,” ujarnya.

Duta IPB dengan piawai menjelaskan tentang keunggulan-keunggulan IPB sehingga banyak sekali siswa dari berbagai daerah yang ingin kuliah di IPB. Antusiasme siswa terlihat ketika memasuki sesi tanya jawab. Sebagian besar siswa menanyakan masa depan mereka ketika masuk dan lulus sebagai salah satu sarjana IPB. Duta IPB menegaskan bahawa alumni IPB banyak berkiprah di berbagai lapangan pekerjaan apakah sebagai akademisi, peneliti, birokrat, praktisi atau berwirausaha. (pa/Zul)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018