Bogor (Antaranews Megapolitan) - Dalam peringatan ulang tahunnya yang ke-9 tahun, IPB Press menggelar acara bazar buku murah dan donasi buku yang dilaksanakan di pelataran IPB Book Store Kampus IPB Dramaga (9-13/4). IPB Book Store adalah toko buku yang dimiliki IPB dan berlokasi di seberang Fakultas Pertanian.

"Acara digelar dalam rangka ulang tahun IPB Press yang ke-9. Selain itu kita juga ada donasi yang mana donasi ini kami berikan kepada komunitas-komunitas yang membutuhkan bantuan buku," tutur Bayu Nugraha selaku Ketua Pelaksana Bazar.

Warga IPB sangat antusias dengan digelarnya acara bazar ini. Hal ini bisa dilihat dari ramainya pengunjung yang memadati acara bazar tersebut. Selain dari IPB Press, buku-buku yang tersedia adalah hasil donasi dari dosen-dosen di IPB dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

"Kami membuka harga dari 10 ribu hingga 50 ribu rupiah untuk harga buku spesial. Biasanya buku-buku ini dijual dua sampai tiga kali lipat dari harga yang sekarang," pungkas Bayu.

Dengan adanya kegiatan ini harapannya IPB bookstore semakin dikenal masyarakat, khususnya sivitas akademika IPB dan semakin banyak tulisan-tulisan atau karya IPB yang bisa disebarluaskan melalui IPB Press serta IPB Press dapat menjadi jembatan ilmu antara kampus dan masyarakat.

"Senang ada acara seperti ini. Apalagi harganya sangat murah," tutur Imel pengunjung bazar buku.

Dalam kesempatan ini pula Ramdani selaku Manajer IPB Book Store berharap ke depan acara seperti ini tiap tahunnya diadakan. "Acara ini harapannya bisa membantu mahasiswa mencari buku referensi untuk pelajaran, dan rencana ke depan tiap tahunnya kita akan adakan seperti ini lagi," ujarnya. (ff/Zul)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018