Negara, Bali (Antaranews Megapolitan) - Promosi pariwisata Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali melibatkan seluruh pejabat, agar objek wisata daerah ini semakin dikenal oleh para wisatawan.

"Sektor pariwisata menjadi salah satu program prioritas Pemkab Jembrana saat ini. Seluruh pejabat harus bisa menjadi marketing, agar pariwisata disini semakin dikenal," kata Bupati Jembrana I Putu Artha, saat bertemu dengan seluruh pejabat di Rest Area Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Minggu.

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur pariwisata tidak cukup menarik wisatawan, jika tidak diimbangi dnegan promosi yang gencar.

Menurutnya, tugas promosi tidak bisa hanya bertumpu pada Dinas Pariwisatan Dan Budaya, tapi harus dilakukan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Saat ini, katanya, Kabupaten Jembrana memiliki berbagai objek wisata mulai dari ujung barat hingga timur, seperti Rest Area Pengeragoan yang berbatasan dengan Kabupaten Tabanan.

"Mengajak keluarga, teman hingga tamu kedinasan ke objek-objek wisata merupakan salah satu cara mengenalkan kekayaan pariwisata Jembrana," katanya didampingi Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan.

Khusus untuk Rest Area Pengeragoan, ia mengatakan, objek wisata ini dikerjakan dengan anggaran Rp6,2 miliar, yang saat ini masih dalam masa pemeliharaan oleh rekanan.

Dengan keberadaan lokasi di pinggir jalan raya Denpasar-Gilimanuk, ia berharap, objek wisata ini menjadi persinggahan bagi siapa saja yang melintas di jalan raya tersebut.

Editor Berita: M. Yusuf.
    

 

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018