Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menutup rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah ke-21 pada 2018 dengan menggelar Tabligh Akbar, Kamis.

"Pelaksanaan Tabligh Akbar ini sangat penting mengingat banyak makna dan pelajaran yang bisa diperoleh oleh umat," kata Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah di Bekasi.

Kegiatan yang dipusatkan di Plaza Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Bekasi Selatan itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji beserta jajarannya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Ruddy menyampaikan bahwa agama Islam adalah agama universal yang dibuktikan dengan ajaran Al Quran yang dapat membawa seluruh umatnya menuju jalan kebaikan.

"Islam telah mengatur seluruh aspek kehidupan manusia, baik aqidah, muamalah maupun akhlaq, sehingga dengan itulah menjadikan Islam sebagai rahmatan lil`alamin," Kata Ruddy.

Ruddy juga menyampaikan, bahwa Islam sebagai sistem kehidupan (way of life) harus diaplikasikan aturan-aturannya dalam seluruh aspek kehidupan manusia sebagai bentuk pelaksanaan amanah untuk beribadah.

"Era globalisasi saat ini telah membawa gaya hidup ke arah kepentingan duniawi yang materialistis, oleh karena itu ketaatan terhadap ajaran agama Islam akan menghasilkan keteraturan hidup, menjaga hak dan kewajiban, meningkatkan etos kerja, perdamaian dan ketenangan jiwa," katanya.

Ruddy berpesan agar seluruh aparatur di lingkup Pemkot Bekasi dapat mencermati hal itu demi kemajuan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
(Advertorial Humas Pemkot Bekasi).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018