Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Warga Kampung Benteng Kidul, Kota Sukabumi, Jawa Barat, menemukan granat aktif di rumah seorang pensiunan tentara yang disimpan di atas lemari di dalam gudang.

"Saya terkejut saat membersihkan rumah almarhum yang merupakan pensiunan tentara ini menemukan benda mencurigakan dan ternyata adalah granat yang sudah berkarat," kata Giyo, pengurus rumah pensiunan TNI tersebut di Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kamis.

Dia yang panik sekaligus ketakutan langsung menginformasikan kepada rekan dan warga sekitar. Tidak lama petugas dari Polsek Warudoyong dan Benglap "A" 03-43-02 Sukabumi menuju lokasi penemuan granat aktif tersebut dan langsung mengevakuasinya keluar rumah.

"Saya memang baru pertama kali masuk ke gudang ini. Dulu waktu masih ada opung (pemilik rumah) saya belum pernah masuk ke gudang dan sekarang baru pertama kali," katanya.

Kapolsek Warudoyong Kompol Murdaya mengatakan granat tersebut sudah berkarat walaupun demikian masih aktif dan berbahaya karena khawatir terjatuh kemudian meledak dan bisa melukai orang lain.

"Diduga granat tersebut sudah berumur puluhan tahun, tapi masih aktif. Saat ini granat itu sudah dievakuasi oleh anggota TNI yang bertugas di Benglap A 03-43-02 Sukabumi dan terkait penemuan ini kami masih memeriksa beberapa saksi," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018