Bogor (Antaranews Megapolitan) - Ikatan Keluarga Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) asal Trenggalek dan Tulungagung atau yang kerap disebut Ikamateta merupakan salah satu Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) yang berada di wilayah Jawa Timur. Tahun ini Ikamateta kembali mengadakan IPB Goes To School akhir Januari lalu di SMA/Sederajat yang berada di kawasan Trenggalek-Tulungagung.

Event ini terdiri dari berbagai rangkaian acara, salah satunya Roadshow. Acara yang sudah menjadi event tahunan di Ikamateta ini telah mendatangi 17 sekolah SMA/Sederajat di Trenggalek-Tulungagung. Ada 600 an siswa yang antusias dalam acara Roadshow kali ini.

Roadshow ini memang bukan hanya mengenalkan IPB saja, namun juga pengenalan fakultas dan pengalaman mahasiswa daerah Trenggalek dan Tulunggagung dalam menjalankan perkuliahan maupun perjuangan masuk IPB. Mahasiswa yang turut serta dalam Roadshow kali ini berjumlah 35 mahasiswa.

“Acara Roadshow ini sangat bermanfaat bagi kami yang ingin tahu lebih lanjut mengenai IPB, terutama bagi kami yang sangat ingin masuk IPB,” ujar salah satu siswa. Tak hanya siswa, para guru pun sangat menyambut baik dan senang atas Roadshow yang diadakan. Alasannya karena siswa-siswanya bisa mengenal lebih jauh tentang IPB dan tahu lebih jelas tentang departemen yang ada di IPB.

Setiap roadshow banyak macam-macam pertanyaan yang diajukan oleh siswa. Tetapi yang paling banyak ditanyakan adalah mengenai jalur masuk di IPB. Jalur masuk di IPB ada 5 yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Ujian Talenta Masuk IPB (UTMI), Beasiswa Utusan Daerah (BUD), dan jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN) yang di dalamnya ada jalur Ketua OSIS.

Acara Roadshow ini juga merupakan ajang untuk menunjukkan kekompakan anggota Omda juga untuk mencari teman baru. Karena setiap Roadshow selalu ada siswa yang penuh semangat bertanya dan mengenal lebih jauh tentang IPB.

IPB Goes To School ini diharapkan menjadi event yang selalu ditunggu-tunggu dan dinantikan siswa SMA/Sederajat di Trenggalek-Tulunggagung, maupun di daerah lainnya.(***/Zul)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018