Paris (Antaranews Megapolitan/Reuters) - Real Madrid melaju ke perempat final Liga Champions, berkat andil Ronaldo.

Real Madrid melaju ke perempat final Liga Champions, di mana gol Cristiano Ronaldo pada babak kedua membantu mereka meraih kemenangan 2-1 di markas Paris St Germain (PSG) pada Selasa ketika juara Eropa 12 kali itu melaju berkat kemenangan agregat 5-2.

Ronaldo menanduk bola yang berbuah gol pada menit ketujuh babak kedua dan Casemiro menambahi gol kedua sepuluh menit menjelang pertandingan usai saat melawan PSG yang tidak bergigi, yang tidak diperkuat bintangnya Neymar dan harus kehilangan Marco Veratti akibat menerima kartu kuning kedua pada menit ke-66.

Ronaldo mencetak gol untuk pertandingan kesembilan secara beruntun di Liga Champions, menyamai rekor Ruud van Nistelrooy di kompetisi ini, sebelum penyerang PSG Edinson Cavani menyamakan kedudukan dengan waktu tersisa 19 menit, namun Casemiro memastikan kemenangan Real di Parc des Princes.

Pasukan Zinedine Zidane, yang terpaut 15 poin dari rival abadi Barcelona di Liga Spanyol, tampil solid ketika tim tuan rumah jarang mengancam dan sangat layak atas kemenangan ini.

Dengan Toni Kroos dan Luka Modric yang dibangkucadangkan setelah kembali dari cedera, Real kesulitan untuk mengontrol lini tengah namun PSG tidak mampu mengancam pada awal pertandingan yang berlangsung membosankan.

Real memiliki peluang bagus pada menit ke-20, namun kiper PSG Alphonse Areola mampu melakukan penyelamatan ketika ia menepis upaya Sergio Ramos dari jarak dekat.

Tim tamu memiliki peluang lain pada menit ke-38 ketika tembakan melengkung Karim Benzema dapat digagalkan Areola.

PSG mendapatkan peluang besar pertama mereka menjelang turun minum, ketika Kylian Mbappe melejit di sayap kanan, namun tembakan mendatarnya dapat diblok kiper Real Keylor Navas.

Real yang berbahaya

Pemandu acara stadion meminta para penggemar PSG untuk berhenti menyalakan suar pada awal babak kedua, di mana asap menutupi sebagian lapangan.

Namun hal itu tidak mencegah Real untuk kembali menjadi tim yang lebih berbahaya, sundulan Ronaldo dari titik penalti menyembar tiang gawang kanan Areola.

Pemain Potugal ini menjadi pencetak gol pada menit ke-52, menaklukkan Areola dengan sundulan dari umpan silang Lucas Vazquez yang dikirim dari sisi kiri.

Pelatih PSG Unai Emer, yang berada di bawah tekanan setelah timnya kalah 1-6 dari Barca di 16 besar menyusul kemenangan kandang 4-0 pada leg pertama, menggantikan gelandang bertahan Thiago Motta dengan Javier Pastore yang lebih kreatif pada menit ke-60.

Namun PSG harus menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Verrati mendapatkan kartu kuning kedua.

Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-71 ketika bola terdefleksi Cavani untuk masuk ke gawang lawan dan memberi sedikit harapan kepada para penggemar tuan rumah.

Bagaimanapun, kegembiraan itu hanya berusia singkat ketika tembakan Casemiro pada menit ke-80 yang terdefleksi Marquinhos masuk ke dalam gawang untuk memastikan kemenangan Real dan mengantar tim Spanyol itu ke perempat final untuk musim kedelapan secara beruntun.

Penerjemah: A.R.A Adipati/T. Handoko.

Pewarta: Reuters

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018