Karawang, 22/12 (ANTARA) - Sebanyak tujuh orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Tol Cipularang KM 100, yang berlokasi di titik perbatasan Purwakarta-Bandung, Sabtu.

Peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia itu melibatkan dua kendaraan antara bus pariwisata Perusahaan Otobus Tristart nopol R-1696-EA dengan sebuah truk tronton.

Informasi yang berhasil dihimpun dari aparat kepolisian setempat, peristiwa kecelakaan terjadi setelah bus yang membawa wisatawan itu melintasi jalan Tol Cipularang dari arah Bandung menuju arah Jakarta dengan kecepatan tinggi.

Ketika melintasi jalan Tol Cipularang KM 100, tiba-tiba kendaraan bus yang dikemudikan Sarjimin itu oleng hingga sempat pindah ke lajur lambat. Setelah itu, kecelakaan maut antara bus dengan truk tronton yang mengangkut pasir tak bisa terhindarkan.

Bus yang ditumpangi wisatawan asal Purbalingga, Jawa Tengah, yang rencananya akan berwisata ke Masjid Kubah Emas, Depok tersebut hancur pada bagian depannya, akibat kecelakaan tersebut.

Aparat kepolisian di lokasi kejadian, AKP Irwansyah dari Polres Cimahi, mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi diduga akibat pengemudi bus mengantuk, sampai terjadi oleng hingga terjadi tabrakan.

Dalam kecelakaan itu, tujuh orang penumpang bus meninggal dunia di lokasi kejadian. Untuk penanganan lebih lanjut, seluruh korban, baik yang meninggal dunia maupun yang luka-luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham Purwakarta dan Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

Para korban meninggal dunia dan luka-luka itu merupakan warga Purbalingga, Jawa Tengah. Peristiwa kecelakaan tersebut kini ditangani aparat kepolisian dari Polres Purwakarta dan Polres Cimahi.
 


Ali Khumaini
 

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012