Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, telah menetapkan nomor urut terhadap dua pasang calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi, Selasa, yang akan berlaga di Pilkada 2018.

"Setelah kedua pasangan mendapat nomor urut, kami bersiap menyebar atribut peraga kampanye di sejumlah titik yang telah ditentukan," kata Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi di Bekasi, Selasa.

Pengundian nomor urut yang bertempat di Hotel Horison Kota Bekasi, Selasa siang, berlangsung meriah dengan kedatangan ratusan pendukung masing-masing pasangan calon.

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan calon Rahmat Effendi-Tri Adhianto mendapatkan nomor urut 1.

Sementara lawannya, pasangan calon Nur Supriyanto-Adhy Firdaus memperoleh nomor urut 2.

Calon petahana Rahmat Effendi mengaku tidak terlalu mempersoalkan nomor urut yang didapatnya berdasarkan hasil pengocokan.

Meski dirinya bersama Tri Adhiyanto dan sejumlah kader pendukung telah lebih dulu mempulerkan angka 2 sebagai visualisasi dua periode, namun ia mengaku tidak terlalu mempersoalkannya.

"Soal nomor bukan masalah besar. Nomor berapa sama saja. Dapat nomor satu juga salamnya bisa diubah menjadi `Lanjutkan 1 Periode Lagi`," ujar dia.

Sementara itu politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nur Supriyanto mengaku mensyukuri nomor urut 2 yang diperolehnya.

"Perkara nomor urut sebenarnya sesuatu yang sederhana saja. Kami hanya berharap berkahnya," katanya.
(Advertorial Humas Pemkot Bekasi).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018