Berlin (Antaranews Megapolitan/Reuters) - Terlalu kuat buat sang lawan, Bayern Munich menghancurkan tim divisi ketiga Paderborn untuk melaju ke semifinal Piala Jerman dengan kemenangan 6-0 pada Selasa.

Tim liga rendah itu, yang menelan degradasi secara beruntun setelah bermain di Bundesliga tiga tahun silam, memulai pertandingan dengan brilian namun segera dipecundangi tamunya Bayern, yang telah menjuarai kompetisi ini sebanyak 18 kali.

Kingsley Coman membawa Bayern memimpin pada menit ke-19, menyambar bola dari jarak dekat setelah Arjen Robben gagal melepaskan sepakan, dan penyerang asal Prancis itu kemudian memberi umpan kepada Robert Lewandowski dengan operan cantik untuk menjadi gol kedua.

Bayern efektif menghentikan kegigihan Paderborn empat menit sebelum turun minum, ketika bola panjang yang indah dari Mats Hummels tertuju kepada Joshua Kimmich, yang menaklukkan sang kiper di tiang dekat dengan penyelesaian tenang.

Bayern memberikan hantaman berikutnya pada menit kesepuluh babak kedua, ketika Corentin Tolisso menanduk bola dari tendangan sudut. Robben melepaskan sepakan melengkung dari tepi kotak penalti dan kemudian menyambar bola dari jarak dekat untuk melengkapi kemenangan meyakinkan ini.

Bayer Leverkusen menjamu Werder Bremen pada Selasa malam, sedangkan para peserta semifinal akan lengkap pada Rabu ketika runner up tahun lalu Eintracht Frankfurt menjamu Mainz 05 dan VfL Wolfsburg mengunjungi markas Schalke 04 pada semifinal tersisa.

Penerjemah: A.R.A Adipati.


Pewarta: Reuters

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018