Karawang (Antaranews Megapolitan) - Produksi padi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada musim rendeng atau selama Januari 2018 mencapai 39.621 ton gabah kering panen.

"Sepanjang Januari, luas areal sawah yang panen mencapai 6.091 hektare," kata Kepala Dinas Pertanian setempat Hanafi, di Karawang, Jumat.

Dari luas lahan yang telah panen itu menghasilkan 39.621 ton gabah kering panen, dengan provitas atau rata-rata produksi mencapai 65.05 kwintal atau 6,5 ton per hektare.

Panen yang terjadi sepanjang Januari itu terjadi di sejumlah daerah sekitar Karawang, seperti Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur, Rengasdengklok, Majalaya, Klari, Telukjambe Timur, dan lain-lain.

Ia mengatakan puncak panen atau panen raya pada musim rendeng ini akan terjadi pada Maret 2018.

Catatan Dinas Pertanian Karawang, luas areal sawah yang akan panen pada Maret nanti mencapai 19.683 hektare. Sedangkan panen padi pada Februari ini mencapai 11.790 hektare.

Pada Februari ini, panen akan berlangsung di 21 kecamatan dari total 30 kecamatan yang ada di Karawang. Sedangkan panen pada Maret nanti akan berlangsung 23 kecamatan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018