London (Antaranews Megapolitan/Reuters) - Alexis Sanchez menjadi bintang baru bagi Manchster United (MU). Ini berita lengkapnya dari London, Inggris.

Pemain debutan Alexis Sanchez tidak mendapat kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan tempat barunya di tim inti Manchester United ketika ia memberi assist untuk dua gol pembukaan, ketika klub Liga Inggris itu menang 4-0 atas Yeovil Town di putaran keempat Piala FA pada Jumat.    
   
Marcus Rashford dan Ander Herrera mendapat manfaat dari kehadiran pemain Chile itu pada kedua babak, sedangkan Jesse Lingard dan Romelu Lukaku mengemas gol larut ketika juara Piala FA 12 kali itu mengatasi semangat juang dari tamunya yang merupakan tim League Two.

Meski mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan, terbukti ini menjadi malam yang menyenangkan bagi manajer Jose Mourinho untuk menandai ulang tahun ke-55nya, sehari setelah ia memperpanjang kontrak di Old Trafford sampai 2020.

Manajer asal Portugal itu, yang sebelumnya mengkritik timnya karena mereka kurang bergairah saat menghadapi tim liga rendah Bristol City di Piala Liga bulan lalu, kali ini memuji "sikap yang tepat" dari timnya dan khusus memuji kematangan rekrutan barunya.

"Semua orang senang bahwa ia (Sanchez) datang karena pemain-pemain bagus menginginkan pemain-pemain bagus dan Alexis merupakan pemain fantastis untuk kami," kata Mourinho kepada BBC.

"Dan pertanyaannya adalah yang mana yang akan dihantam, di mana ia akan bermain bukan masalah bagi kami. Bagi kami ini merupakan fakta bahwa kami memiliki grup pemain menyerang yang fantastis dan ia merupakan salah satu (pemain) dengan kematangan lebih, lebih berpengalaman."

Yeovil memulai pertandingan dengan baik di depan para penggemar yang memadati Huish Park dan mencatatkan tembakan pertama ke gawang, Jordan Green menguji kiper pelapis United Sergio Romero pada menit ke-15.

Bagaimanapun, mereka kemasukan pada menit ke-41 ketika Sanchez menyodorkan bola kepada Rashford yang beruntung karena bek Yeovil Thomas James bersikukuh menyapu bola, membuat penyerang Inggris itu dapat mencuri bola dan mencetak gol.

Harapan untuk terciptanya kejutan menguap ketika serangan United berbuah gol pada menit ke-60, di mana Sanchez kembali menjadi pengumpan untuk Herrera, yang mengemas gol melalui kaki kirinya.

Pengganti Sanchez, Lingard, meneruskan catatan positifnya dengan berlari menuju kotak penalti lawan dan melepaskan sepakan untuk menjadi gol ke-12nya musim ini di semua kompetisi.

Lukaku kemudian menyarangkan gol ketiganya pada 2018 melalui penyelesaian jarak dekat untuk melengkapi kemenangan pasukan Mourinho.

United akan mengetahui lawan mereka di putaran kelima ketika undian dilakukan pada Senin, dua hari sebelum mereka kembali bertanding di ajang Liga Inggris di markas Tottenham Hotspur.

Penerjemah: A.R.A Adipati/T. Handoko.

Pewarta: Reuters

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018