Bandung (Antara Megapolitan) - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, bertekad mengalahkan Mario Gomez yang kini menukangi Persib Bandung, saat keduanya bertemu di laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Selasa.

Rahmad Darmawan dan Gomez sebelumnya pernah saling berhadapan saat di Malaysia. RD sapaan akrab Rahmad Darmawan saat itu membela klub Trengganu Team (T-Team) dan Gomez menangani Johor Darul Ta¿zim (JDT).

"Memang saya pernah menangani tim Trengganu dan Gomez menangani tim JDT dan kita bertemu dua kali. Seingat saya di kandang kalah 1-2, tandang saya kalah 5-1," ujar Rahmad di Bandung, Senin.

Meski memiliki catatan buruk saat bertemu Gomez, ia yakin pada laga pembuka besok pertandingan akan seru, terlebih atmosfir sepakbola di Malaysia dan Indonesia berbeda. Apalagi, RD memiliki pengalaman lebih dibanding Gomez yang baru pertama kali melatih di Indonesia.

"Memang buat saya di dua pertemuan itu tidak bisa disamakan dengan pertandingan besok, karena memang kita menangani klub yang berbeda," katanya.

Sementara itu, pelatih Persib, Mario Gomez akan berusaha semaksimal mungkin mengeluarkan seluruh kemampuan anak-anak asuhnya untuk pertandingan besok.

Menurut dia, Sriwijaya FC akan menjadi lawan untuk mengevaluasi serta membentuk kerangka tim sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia dimulai.

"Besok adalah turnamen yang penting karena besok juga turnamen penting di Indonesia. Kami berharap bisa mendapat hasil yang bagus dan memberi dampak bagus bagi tim," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018