Bogor (Antara Megapolitan) - Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Area Bogor berkomitmen untuk membangun hubungan yang erat dengan pelanggannya agar tetap loyal dengan menggelar pertemuan pelanggan di Kantor PLN Area Bogor, Selasa.

PLN Bogor mengundang sejumlah pelanggan non rumah tangga atau bisnis dan perwakilan pelanggan rumah tangga untuk bersilaturahim dan mendengarkan masukan-masukan terkait pelayanan jaringan listrik.

"Pelanggan gathering ini program rutin PLN di seluruh wilayah termasuk Jawa Barat dan Bogor khususnya, tujuannya untuk mendapat umpan balik dari pelanggan terkait pelayanan PLN dalam menyediakan jaringan listrik," kata General Manager PLN Regional Jawa Barat Iwan Gunawan.

Selain itu, ajang silaturahim tersebut juga menjadi sarana sosialisasi informasi program-program baru PLN kepada pelanggannya. Sekaligus menerima masukan serta kritik terkait layanan.

"PLN bukan anti kritik, kita menerima masukan dan kritik dari mana saja, selama itu tujuannya membangun layanan lebih baik," kata Iwan.

Sementara itu, Manager PLN Area Bogor Widodo menyebutkan kegiatan tersebut salah satu strategi PLN Bogor untuk menjaga kedekatan dengan pelanggannya agar tetap loyal menjadi pengguna setia.

Selain itu PLN mengharapkan sumbang pemikiran dan masukan terkait layanan jaringan listrik agar sampai ke pelanggan dengan baik dan lancar.

"Kami menampung aspirasi dari semua pihak, ini bagian dari PLN dalam melayani pelanggan agar tetap loyal jangan sampai berpindah ke alternatif yang lain," katanya.

Menurut Widodo saat ini jumlah pelanggan PLN Area Bogor 1.170.000 pelanggan tergolong terbesar untuk wilayah Jawa Barat. PLN area Bogor memiliki tujuh rayon yang melayani seluruh Kota Bogor dan sebagian wilayah kabupaten.

Dari jumlah tersebut jumlah pelanggan rumah tangga sekitar 850 ribu, sisanya merupakan pelanggan industri seperti pabrik, properti, layanan kereta api, hotel dan restoran serta lainnya.

"Tahun 2017 ini kami menargetkan 69 ribu sambungan baru, hingga 11 Desember 2017 sudah mencapai 58.628 pelanggan, sisanya diperkirakan tercapai sampai akhir tahun," kata Widodo.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017