Bogor (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, terus memfasilitasi kreativitas remaja dengan melibatkan swasta melalui program pertanggungjawaban sosialnya atau CSR untuk menumbuhkan ikatan emosional antara generasi muda dengan kotanya.

"Memfasilitasi kreativitas dari anak-anak muda di Kota Bogor menjadi hal penting," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat meresmikan LOOP Arena di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat Sabtu.

Menurut Bima jika kreativitas anak-anak muda tidak difasilitasi akan terjadi dua hal yakni hilangnya potensi sumber daya, karena memilih kota lain yang lebih memfasilitasi seperti Bandung, Jakarta atau Surabaya.

Hal kedua yakni komunitas di Bogor yang semakin berkembang dengan energi dan kreativitas luar bisa mendorong Pemkot Bogor semaksimal mungkin memberikan ruang dan memfasilitasinya.

"Selain memupuk ikatan emosional, yang kedua tidak ingin anak zaman sekarang tersesat di jalan seperti narkoba, tawuran dan lainnya. Maka perlu kita bentengin mereka dengan fasilitas ini," kata Bima.

Politikus PAN itu mengatakan kebutuhan akan ruang ekpresi dan kreatifitas masih banyak mengingat ada banyak komunitas yang ada di Bogor.

"Kami ingin satu per satu juga diperhatikan lewat "CSR" dari perusahaan," katanya.

Tahun 2015 Pemkot Bogor membangun taman tematik "Skatepark" di Lapangan Sempur menggandeng Telkomsel melalui program CSR nya. Tahun ini lapangan tersebut direvitalisasi dengan menambah ruang bagi sekolah komunitas olahraga terlibat selain skateboard, juga ada BMX, sepatu roda, street workhard, dan lainnya.

Loop Arena lebih lengkap menggandeng sembilan komunitas olahraga di Kota Bogor. Juga ditambah sarana edukasi seperti rumah membaca.

Bima mengapresiasi keterlibatan Telkomsel dalam membangun arena yang memfasilitasi kreativitas anak muda di Kota Bogor. Menurutnya ada kesamaan antara target Telkomsel dengan Pemkot Bogor yakni sama-sama menyasar dan menargetkan anak muda dan komunitas.

"Tidak hanya sekedar membangun fisik tetapi juga budaya dan gaya hidup. Dan yang menarik baginya perawatan dan penjagaan Loop Area tidak hanya dilakukan Pemkot Bogor namun juga Telkomsel dan Komunitas," kata Bima.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, Loop Area ini merupakan wujud komitmen Telkomsel membangun Indonesia salah satunya fasilitas bagi wadah hobi anak muda di 10 Kota di Indonesia, termasuk Kota Bogor.

"Kami hanya menitipkan agar Loop Arena dijaga bersama sehingga semua komunitas baik skateboard, inline skate, bmx dapat ikut menikmati fasilitasnya mengembangkan hobi mereka disini," katanya.

Ririn menambahkan kehadiran Loop Arena sebagai wujud visi Telkomsel memfasilitasi anak muda yang sehat dan kreatif.

"Telkomsel tidak hanya menyediakan jaringan telekomunikasi, tetapi juga membangun anak-anak muda kreatif dan sehat," kata Ririn.

Peluncuran Loop Arena diadakan serentak di 10 kota, yaitu Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Malang, Balikpapan dan Manado.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017