Bogor (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meraih "Entrepreneur Award" 2017 dari Kellogg Inovation Network (KIN) ASEAN untuk kategori investasi.

"Kita bersyukur dengan penghargaan ini menandakan Kota Bogor adalah kota yang `seksi` dimata investor," kata Bima di Bogor, dalam siaran pers Humas Pemkot Bogor, Kamis.

Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah kota yang dinilai berhasil membuat trobosan-trobosan kreatif, inovatif, dan entrepreneurship dalam membangun kotanya, dan mendorong iklim investasi.

"Entrepreneur Award" 2017 KIN ASEAN ini tidak hanya diberikan kepada para wali kota tapi juga bupati di seluruh Indonesia di antaranya Kota Tangerang Selatan, Kota dan Kabupaten Malang, Kota Depok, Kota Pangkal Pinang.

Penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah terbagi dalam enam kategori yakni, pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, pariwisata, perdagangan dan investasi.

"Penghargaan ini dilihat dari data-data yang di dapat dari berbagai macam kuesioner yang diisi oleh berbagai pihak diantaranya, pengusaha, dinas, warga semuanya yang pada intinya peningkatan investasi di Kota Bogor," kata Bima.

Bima menambahkan, ke depan pekerjaan rumahnya bagaimana mengelola investasi itu untuk perbaikan infrastruktur dan pengentasan kemiskinan.

Co-Founder of KIN ASEAN Hermawan Kartajaya pemberian penghargaan kepala daerah Entreprenuer Award 2017 telah melalui beberapa rangkaian kegiatan yang cukup ketat dan panjang dalam menentukan pemenangnya.

Piagam "Entrepreneur Award" 2017 diterima Wali Kota Bogor Rabu (6/12) malam di Jakarta. Setelah acara penyerahan penghargaan diisi presentasi mengenai "creatibe destination management" oleh Profesor Carol Y.Y.Lin dari Chengchi University Taiwan.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017