Bogor (Antara Megapolitan) - Institut Pertanian Bogor (IPB) memiliki ribuan mahasiswa yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Setiap mahasiswa yang memiliki kesamaan asal daerah berhimpun membentuk Organisasi Mahasiswa Daerah (OMDA). Hingga saat ini ada lebih dari 100 OMDA yang resmi terdata.

Salah satunya adalah Himpunan Mahasiswa Garut (Himaga) IPB. Untuk mempererat tali silaturahim antar OMDA, Himaga kembali menggelar Domba Cup 2017 di Kampus IPB Dramaga (3-17/12). Domba Cup merupakan kompetisi olahraga yang diikuti oleh 28 OMDA.

Fuja As’aryanda Ramadhani selaku Ketua Panitia mengatakan Domba Cup sudah rutin diadakan sejak tahun 2010.

“Dinamakan Domba Cup karena yang menginisiasi kegiatan ini adalah mahasiswa asal Garut. Garut selama ini terkenal dengan dombanya. Domba Garut memiliki karakteristik sebagai petarung yang tangguh. Domba Cup sendiri adalah kejuaraan futsal yang memperebutkan hadiah berupa uang, sertifikat, medali dan piala,” ujarnya.

Selain menyambung tali silaturahim, Domba Cup juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan mahasiswa IPB dengan rutin berolahraga dan menjadi ajang untuk mengharumkan nama baik daerah masing-masing OMDA.  

Rizki Mujizat selaku Ketua Himaga mengatakan “Suruduk Aduken Edankeun” menjadi bunyi jargon atau penyemangat yang diusung oleh supporter tim Himaga IPB 2017.

“Saya berharap Domba Cup 2017 berjalan lancar dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Serta menjadi acara yang dapat mempererat tali silaturahmi antar OMDA dan menjaga solidaritas antar OMDA dan  mahasiswa di IPB serta menyadari betapa pentingnya hidup sehat dengan berolahraga,” ujar Rizki mahasiswa dari Deparemen Ekonomi Syariah Fakulas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB. (Idim/Zul).

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017