Sukabumi (Antara Megapolitan) - Tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) milik PLN Area Sukabumi di Kampung Cijarian, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat roboh akibat tanah pijakannya longsor.

"Tower SUTT yang berada di Desa Bojonggaling, Kecamatan Palabuhanratu ini roboh Selasa sekitar pukul 03.45 WIB. Dari informasi yang kami terima robohnya alat penyuplai listrik ke warga tersebut akibat tanah pijakannya longsor," kata Juru Bicara PLN APJ Sukabumi Wiwin Darwati di Sukabumi, Rabu.

Akibat robohnya SUTT tersebut pasokan listrik untuk wilayah Palabuhanratu terputus sehingga untuk sementara warga di wilayah itu aliran listriknya padam.

Tower tersebut bertransmisi 150 KV yang berfungsi untuk menyuplai listrik dari PLTU Palabuhanratu. Pihaknya berupaya memperbaiki agar jaringan listrik tidak terganggu khususnya untuk masyarakat Palabuhanratu.

"Petugas kami tengah berupaya memperbaiki jaringan listrik ini agar bisa kembali normal dan warga yang terkena dampaknya bisa bersabar karena kejadian ini tidak disengaja," tambahnya.

Wiwin mengatakan akibat adanya SUTT yang roboh ini, tidaknya hanya berdampak kepada pasokan listrik ke berbagai wilayah di Palabuhanratu, tetapi mempengaruhi juga ke wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi dan sebagian wilayah Kota Sukabumi.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017