Karawang (Antara Megapolitan) - Dua orang meninggal dunia akibat luka bakar dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalan raya BTB 6, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

"Kecelakaan itu melibatkan dua sepeda motor yang sama-sama tidak disertai nomor polisi," kata Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adipratama, di Karawang.

Ia mengatakan, dalam peristiwa itu dua orang meninggal dunia hangus terbakar. Masing-masing korban ialah Hilman (18), warga Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel serta Suan (52), warga Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel.

Menurut dia, di lokasi kejadian sempat terjadi kepanikan karena kecelakaan itu menimbulkan kebakaran dengan api yang cukup besar. Saat itu, api dengan cepat membakar dan menghanguskan kendaraan serta pengendaranya masing-masing.

Sesuai dengan keterangan saksi, saat kecelakaan itu secara tiba-tiba api memercik dan mengenai bensin yang tumpah dari sebuah jeriken.

"Salah satu dari pengendara yang terlibat kecelakaan itu membawa jerigen berisi bensin. Diduga, ia baru belanja bensin. Api lalu menyebar cepat dan membakar motor dan pengendaranya," kata dia.

Kecelakaan berawal saat Suan mengendarai sepeda motornya dari arah Telukjambe menuju Ciampel. Tetapi kendaraan yang membawa jeriken bensin itu oleng ke kanan hingga akhirnya menabrak motor Yamaha Mio yang melaju dari arah berlawanan.

Hilman yang teridentifikasi mengendarai motor Mio tersebut diduga ikut tersiram bensin dari jerigen yang dibawa Suan. Sehingga kedua pengendara itu meninggal setelah hangus terbakar.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017