Bekasi (Antara Megapolitan) - Persegres Gresik mengakui tuan rumah Persija Jakarta kian tampil optimal sepanjang putaran kedua Liga 1 Musim 2017 menjelang keduanya berhadapan pada Sabtu (14/10) di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Saya melihat Persija pada putaran kedua ini semakin luar biasa kuat dengan kekompakan pemain dan ofisialnya," kata pemain Persegres Gresik David Faristian di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, pada laga putaran pertama Gresik berhasil menahan imbang Persija di kandang 1-1 walau hanya dengan sepuluh orang pemain.

Namun pada lanjutan putaran kedua kompetisi, kata dia, tim berjuluk "Macan Kemayoran" itu tampil lebih solid hampir di setiap lini perlawanannya.

"Saya amati penampilan kawan saya di Persija Fitra Ridwan saat ini sudah beradaptasi dengan rekannya di lini gelandang serang. Lini pertahanan Persija juga semakin kuat," katanya.

Pelatih Persegres Gresik Hanafi menambahkan, anak asuhnya akan dipastikan tetap tampil maksimal meskipun posisi tim berjuluk Joko Samudro itu tengah turpuruk di papan degradasi klasemen sementara.

"Saya sampaikan kepada pemain, kita harus lebih santai dan sabar, pertahanan belakang dan serangan balik lawan harus diantisipasi," katanya.

Dalam sisa pertandingan ke depan, Hanafi meminta timnya untuk tampil lebih semangat lagi.

"Sisa waktu kompetisi musim ini herus lebih semangat lagi," katanya.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengatakan sebanyak lima pemainnya diprediksi tidak akan tampil saat berhadapan dengan Gresik akibat akumulasi kartu dan cedera.

"Salah satunya adalah Reinaldo yang dipastikan absen hingga akhir kompetisi tahun ini karena mengalami patah tulang kaki saat berhadapan dengan Mitra Kukar pekan lalu," katanya.

Teco mengaku kesiapan timnya dalam menghadapi tiga laga maraton menghadapi Gresik, Persipura Jayapura dan Semen Padang harus dimnafaatkan dengan optimal untuk mengejar ketertingan poin dari tim papan atas.

"Kita sudah latihan keras bersama semua pemain, mereka punya konsentrasi untuk laga kandang ini. Putaran pertama lebih baik. Besok target kita harus menang. Gersik, Jayapura dan Semen Padang stamina harus dijaga karena waktunya saling berdekatan, tidak ada waktu istirahat dan latihan," katanya.

Pewarta:

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017