Paris (Antara Megapolitan/Reuters) - Paris St Germain (PSG) memerlukan dua gol bunuh diri yang dibukukan Marcelo dan Jeremy Morel untuk menaklukkan Olympique Lyonnais dengan skor 2-0 di kandang sendiri, dan memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Prancis menjadi tiga poin pada Minggu.

Dua pemain bertahan Marcelo dan Morel membelokkan tendangan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe pada menit ke-75 dan 86 ke gawangnya sendiri, ketika PSG mempertahankan catatan sempurna mereka setelah enam pertandingan liga.

PSG unggul atas juara bertahan Monaco, yang menang 3-0 atas Strasbourg pada Sabtu, sebanyak tiga poin. Lyon tergelincir turun ke peringkat kelima dengan 11 poin.

"Ini adalah pertandingan rumit melawan tim yang bagus namun kami memperlihatkan bahwa kami mampu melakukan hal-hal hebat bersama-sama," kata Mbappe, yang didatangkan dari Monaco musim ini.

"Saya sangat menikmati berada di sini, saya belajar banyak, saya masih harus berkembang."

Pertandingan ini menandai laga pertama di mana tidak seorang pun anggota trio "MNC" (Mbappe, Neymar, Cavani) menyumbang gol ketika Lyon terbukti memiliki lini pertahanan yang sulit ditundukkan.

Gelandang bertahan Tanguy Ndombele menjadi tembok bagi para gelandang, dan para penyerang PSG kesulitan untuk menemukan celah dan tim ibukota baru mampu memecah kebuntuan setelah pemain 20 tahun itu digantikan.

Giovani Lo Celso, yang menggantikan Julian Draxler yang tampil mengecewakan, menaklukkan Kenny Tete di sisi kiri dan mengirimkan umpan sikang mendatar kepada Cavani.

Sepakan tumit pemain Uruguay itu terdefleksi ke gawang sendiri oleh Marcelo ketika PSG akhirnya mampu unggul.

Lima menit kemudian, PSG mendapatkan hadiah penalti setelah Ferland Mendy menjatuhkan Mbappe. Ketika Cavani ingin melakukan eksekusi Neymar mendatanginya dan terlihat meminta ia untuk menjadi eksekutor. Cavani menolak dan tembakan kerasnya dibelokkan ke tiang gawang oleh kiper Anthony Lopes.

PSG memastikan kemenangan empat menit sebelum waktu habis ketika Mbappe menerima umpan bagus dari Naymer, dan bola hasil penyelamatan Lopes memantul mengenai Morel dan masuk ke gawang sendiri.

Penerjemah: Adipati/T Handoko.

Pewarta:

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017