Bogor, 3/11 (ANTARA) - Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, akan mengadakan program "fruit bike 2011", Minggu (13/11).

"Acara akan berlangsung di Festival Point Taman Wisata Mekarsari," kata Public Relations Mekarsari, Karinda, saat dihubungi di Bogor, Kamis.

Karinda mengatakan program bersepeda "fruit bike 2011" terdiri dari berbagai kegiatan seperti "on the road touring", "mom' n kids adventure, dan bike show.

Kegiatan "fruit bike 2011" akan mengambil rute bervariasi yang terdapat di Taman Wisata Mekarsari.

Untuk kegiatan "on the road touring" akan digelar di kebun koleksi Mekarsari, jalan pedesaan sekitar Mekarsari dan jalan umum.

Sedangkan khusus untuk ibu dan anak "mom n kids adventure akan melewati lima check point.

"Pada setiap setiap check point peserta akan mendapatkan tantang berupa soal atau rintangan yang bersifat edukatif," kata Karinda.

Adapun tantangan yang akan dihadapi, pada festival point-nursery peserta akan belajar menanam Salampot, saung adem (kreatifitas), wahana belimbing (aktivitas dan edukasi tentang belimbing), BAT yakni kontes foto kompak ibu dan anak dan country side atau kuis buah-buahan serta festival point, dimana ibu boleh membawa satu orang anak.

Sementara itu, untuk kegiatan "bike show akan menghadirkan berbagai penampilan hiburan seperti kompetisi sepeda, penari gadis bersepeda dan BMX freestyle.

"Kita juga menyajikan penampilan spesial hiburan dua grub band ibu kota," katanya.

Karinda menambahkan, dalam kegiatan "fruit bike 2011" tersebut pihaknya juga menyediakan doorpize dengan ratusan hadiah seperti sepeda motor, sepeda, televisi, kulkas, kompor gas dan hadiah lainnya bagi para peserta.

Laily

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2011