Jakarta (Antara Megapolitan-Bogor) - Wonderful Indonesia brand pariwisata Indonesia dipromosikan dalam ajang PATA Travel Mart 2017 yang digelar di Macau pada 13-15 September 2017.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Vinsensius Jemadu dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, mengatakan keikutsertaan Indonesia dalam ajang tersebut bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Tanah Air.

"Ini adalah ajang yang tepat untuk mempromosikan Wonderful Indonesia kepada para pelaku bisnis pariwisata di kawasan Asia Pasifik sebagai salah satu kawasan fokus pasar pariwisata kita," katanya.

PATA Travel Mart merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pasific Asia Travel Association (PATA) bekerja sama dengan China National Tourism Administration (CNTA), Pemerintah Provinsi Macau.

Tahun ini acara itu mengangkat tema "Create, Connect, Conserve".

PATA Travel Mart merupakan ajang yang bersifat Business to Business dan kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan paket wisata, mengangkat isu-isu strategis, serta sebagai upaya untuk meningkatkan kerja sama antara sektor publik dengan organisasi pemerintah ataupun industri yang terlibat di dalamnya.

"Indonesia menyewa lahan seluas 108 m2 yang akan di desain dengan fokus bernuansa Wonderful Indonesia dengan konsep pavilion Indonesia dan mencirikan keanekaragaman budaya Indonesia dengan sentuhan modern," katanya.

Pihaknya sekaligus memfasilitas 12 pelaku industri dalam negeri untuk ikut serta dalam ajang itu termasuk salah satunya maskapai Garuda Indonesia untuk memasarkan paket wisata ke Indonesia.

Event PATA Travel Mart ini adalah salah satu ajang yang punya kredibilitas kuat dan diakui oleh industripariwisata di dunia.

PATA sendiri sudah berdiri sejak 1951, sebagai asosiasi nirlaba yang eksis diakui dunia menjadi katalisator bagi pengembangan travel dan turisme yang bertanggung jawab.

Anggota PATA terdiri dari 95 badan turisme pemerintah, negara dan kota, 29 perusahaan penerbangan internasional, bandara dan jalur pelayaran, 63 institusi pendidikan, dan ratusan perusahaan industri travel.

PATA Travel Mart adalah wisata utama pameran dagang di Asia Pasifik, menampilkan jaringan yang terkait pariwisata yang banyak, yang memiliki kesempatan yang baik untuk membantu pariwisata Indonesia.

"Karena teknisnya adalah mengakses pengambil keputusan, bertemu klien baru, memperluas jaringan dan membangun atau mempertahankan hubungan yang ada maka keikutsertaan kita menjadi amat penting," kata Vinsen. (ANT/BPJ).

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017