Depok (Antara Megapolitan) - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak warga Depok untuk membantu penderitaan korban konflik yang menimpa warga Rohingya, Myanmar yang membutuhkan bantuan untuk meringankan penderitaan mereka.

"Kami mengajak warga Depok untuk memberikan bantuan konkret, baik berupa doa maupun donasi bagi Muslim Rohingya yang sedang ditimpa musibah," kata Idris di Depok, Senin.

Untuk itu wali kota Depok mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Nomor 451.44/0450-Kesos. Surat tersebut ditembuskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok, pimpinan perusahaan, pelaku usaha serta pimpinan lembaga perbankan.

"Doa bersama ini dilakukan sebagai dukungan moril agar krisis kemanusiaan Rohingya di Myanmar segera berakhir," katanya.

Menurut dia, untuk dukungan materil berupa dana bisa disalurkan melalui rekening Satlak Penanggulangan Bencana Kota Depok Bank Jabar dengan nomor rekening 0002377624500.

Mohammad Idris berharap, imbauannya itu dapat disambut dan dilaksanakan dengan baik. Selain itu, masyarakat juga diharapkan selalu menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama di wilayahnya masing-masing.

"Mari kita semua warga Depok lakukan salat malam dan berdoa, agar kekerasan yang diderita saudara-saudara kita di Rohingya segera berakhir," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017