Bogor (Antara Megapolitan) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Bogor Kota, Jawa Barat, menyosialisasikan program jaminan dana pensiun bagi masyarakat umum menggunakan baju adat dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional, Rabu.  

"Semua peserta kami dari kalangan pegawai swasta, kami harap terobosan kami pada Hari Pelanggan bisa juga menggugah masyarakat," kata Kepala Bidang Pelayanan BPJS-TK Cabang Bogor Kota Dedi Nugraha di Kantor BPJS-TK Cabang Bogor Kota.

Dedi mengatakan, peserta BPJS-TK dari kalangan pegawai swasta sebenarnya lebih beruntung karena jaminan sosialnya kini melingkupi jaminan kecelakaan kerja, kematian dan dana pensiun. 

Dengan adanya sosialisasi di sela pelayanan petugas saat bertransaksi pendaftaran secara perorangan maupun oleh perusahaan akan menguntungkan peserta secara berkala.  

Di samping itu, kata dia sebagai bentuk kepedulian manajemen terhadap peserta yang sedang sakit di RS PMI perwakilan petugas di momen ini menjenguk sekaligus memberikan bingkisan dan sosialisasi program pensiun.

Berbagai macam makanan dan bingkisan juga dibagikan kepada peserta yang bertransaksi pada hari Senin (4/6) hingga Rabu (6/9) dalam kantor BPJS Cabang Bogor Kota.

Dari kegiatan tersebut, Dedi berharap masyarakat dapat merasakan layanan yang semakin ramah dan nyaman oleh BPJS-TK untuk meningkatkan manfaat jaminan sosial yang ada.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017