Jakarta (Antara Megapolitan-Bogor) - Perusahaan marketplace global Aladdin Group mengincar e-marketplace halal di Indonesia sebagai salah satu negara mayoritas Muslim terbesar di dunia dengan menyediakan platform yang memadai untuk UKM di Tanah Air.
    
Co-founder dan Chairman Aladdin Street Dot Kom Indonesia Raharjo Sapto Ajie Sumargo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan pihaknya ingin melakukan revolusi e-commerce dengan memfokuskan diri menggarap segmen produk halalan toyyiban.
    
"PT Aladdin Street Dot Kom Indonesia memiliki visi dan misi untuk bisa mendominasi pasar online halal dan menjadikan Aladdinstreet sebagai marketplace yang menyediakan produk berkualitas premium dan halal toyyiban di Indonesia," katanya.
    
Untuk kepentingan itulah, Aladdin Group meluncurkan PT Aladdin Street Dot Kom Indonesia di Jakarta.
    
Perusahaan yang dimiliki mayoritas sahamnya oleh pelaku bisnis lokal Indonesia itu merupakan joint venture antara Aladdin Group dengan PT Graha Nusantara Abadi.
    
"Nantinya produsen lokal dan lebih dari 61 juta pelaku UKM di Indonesia akan mendapatkan peluang untuk mendaftar dan terdaftar di www.aladdinstreet.com sebagai platform e-commerce dunia," katanya.
    
Dengan begitu UKM memiliki kesempatan untuk memasarkan produknya secara lebih luas sekaligus memperkenalkan produk halal Indonesia yang berkualitas kepada komunitas global.
    
Rencananya pada pertengahan kuartal keempat tahun ini PT Aladdin Street akan mengoperasikan platform domestik www.aladdinstreet.com.id.
    
Merchand dan vendor yang telah terdaftar di marketplace tersebut dijanjikan akan mendapatkan manfaat dari jaringan global Aladdinstreet. (ANT/BPJ).
 

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017